Searching...
Friday, January 4, 2013

Kumpulan Contoh Pidato Terbaru 2013

8:46 AM
Contoh Pidato 2013 - Pidato adalah sebuah sambutan , pengarahan seseorang tentang sesuatu dsb. Dalam membuat pidato memang sedikit susah karena membutuhkan ketrampilan berbahasa, cermat dan konsentrasi. Dengan pidato kita mampu menyalurkan aspirasi kita kepada khalayak ramai. 

pidato

Agar si pendengar mampu mengerti apa yang kita sampaikan, kita perlu menggunakan pidato yang baik. Lalu pidato terbaik itu seperti apa yah?? ehm.. admin akan memberikan contoh naskah pidato di bawah ini.


Contoh Pidato 2013 Terbaru


Asalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
selamat pagi semuanya.

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta anak didik semua yang saya sayangi. Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena berkat rahmat dan kuasanya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Hadirin yang berbahagia, di jaman globalisasi sekarang ini kita semakin banyak mendapat kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari hari. Meskipun demikian, tidak terelakkan dampak buruk membuat kita semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih dan moderen.

Contoh teknologi sekarang ini yaitu internet. Dengan adanya internet, seseorang mampu berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Misalnya kita bisa mendapatkan banyak informasi atau pun pengetahuan tentang suatu hal. Bahkan telah banyak orang menjadi kaya lewat internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet, misalnya pembajakan, pornografi, penipuan dan masih banyak lagi.

Dampak lain dari internet berikutnya yaitu masuknya budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Sehingga generasi muda semakin teracuni budaya barat yang bertolak belakang dengan budaya indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung nilai kesopanan. Oleh karena itu, hadirin yang saya hormati. Marilah kita bersama-sama lebih pandai menyaring segala hal yang berkembang di era globalisasi sekarang. Agar bangsa dan negeri kita menjadi lebih maju dan berkembang sesuai budaya kita.

Akhir kata , saya ucapkan terima kasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan di hati.

Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Demikian info contoh naskah pidato 2013 terbaru. Silakan kembangkan pidato diatas sesuai tema anda dan semoga bermanfaat yah. nantikan update kami selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment